Day 2.

hem. sudah masuk hari Jum'at. hari ke-2 dr proyek 30 Hari dalam Tulisan yg br sj aku buat :)
apa yg mau aku tulis hari ini? hmmm. mungkin tentang: teman.

ya, apa arti teman buat kamu?

aku sendiri nggak pernah tahu apa arti teman buat aku. selama ini yg aku punya hanya teman dekat. aku jarang mencap orang ini itu yg dekat sm aku sbg sahabat. kenapa begitu? karena arti sahabat tidak sesimpel itu buat aku.

teman dekat, adl teman yg sering main bareng, belajar bareng, les bareng, pergi ke kantin bareng, nggosip ini itu, dsb. aku tidak pernah bisa melihat dg baik dan benar, bagaimana seorang teman dekat bisa benar-benar ada disaat aku sedih, jatuh, nangis, bad mood, dsb. justru yg ada, buat aku, seorang atau beberapa orang teman itulah yg membuat aku sedih, marah, bad mood, dsb.

teman tidak selamanya teman buat aku. terkadang mereka adl musuh kita juga.

bagaimana dg sahabat? karena sahabatku, ada 3 orang, semuanya berada di luar kota, berada di 3 kota yg berbeda dg aku, maka jadilah sahabat sbg teman yg seringkali hanya ada saat aku sedih, marah, butuh support, dsb. kalau lg pengen marah, cari sj 1 orang yg bisa dijadikan tempat sampah, maka jadilah mereka sahabat, yg tidak pernah menyakiti, dan selalu ada saat kita tersakiti. bagaimana dg acara bersenang-senang bareng sahabat? hm, minim untuk dilakukan, tapi bagaimanapun, sahabat yg seringkali hanya ada saat duka sj, justru menjadi sesuatu yg lebih berharga untuk aku.

teman, teman dekat, teman sekedar kenal dll. terkadang ada sebagian dr mereka yg aku anggap tidak tahu diri. terlalu jahat ya saya? tp itu apa yg aku rasakan. sejak sekolah dl, selalu ada dr mereka yg sok eksklusif, datang dan memanfaatkan sesukanya kl ada butuhnya sj, tapi ketika mereka senang-senang ya mereka mengeksklusifkan diri. cih. ini dia sebagian teman yg paling sering bikin sy malas.

...

aduh. kok tulisanku kemana-mana ya? --'

No comments:

Post a Comment