Kejeglek!

jepretanku kehabisan isinya malam ini. jepretan besar, warna hitam.
aku dah punya jepretan ini sejak dulu di Manado, sejak umur 2 atau 3 tahunan.
dulu aku nyebut jepretan tuh jeglekan, soalnya karena besar dan kalau ditekan bunyinya jeglek!
sampai di Medan, Surabaya, gak ada lagi yg paham dg bahasa jeglekan, akhirnya ikut nyebutnya jepretan.

tapi jeglekan hitam gede satu ini punya satu cerita sendiri buat aku pas kecil dulu di Manado.
waktu itu masih umur 3 tahun, lagi mainan apa ya, lupa, pokoknya megang jeglekan ini. terus isinya habis. dengan hebatnya *maklum, bangga karena masih umur 3* aku cari dan isi ulang jeglekannya. hebat, tapi bodoh. pas nutup jeglekannya lagi, aku neken di bagian dalam yg biasanya tempat kertas diselipin. alhasil... JEGLEK! tanganku yg kejeglek. -___-'' langsung deh, "Mamaaaaa!" lari ke dapur karena waktu itu mama lagi masak, sambil megangin jempolku yg ketancep isi jeglekan. darahnya netes-netes di lantai.

sampai sekarang aku masih inget banget peristiwa itu, karena cukup mengubah caraku dalam mengisi jeglekan, lol. dan aku juga masih ingat, habis diobatin jempolnya, aku malah asyik sendiri jongkok ngelihatin darahku. "wiii..." berdecak kagum, karena warnanya yg merah segar gitu. wew.

sudah selesai ceritanya. xD anw. jadi pengen nulis cerita lama pas dulu di Manado deh. menarik, kayanya termasuk cerita yg belum pernah aku tuliskan ya. hmm, baiklah. nextime! :)

No comments:

Post a Comment